Rabu, 29 Juni 2011

Interpersonal skill


Interpersonal skill

Keterampilan interpersonal adalah keterampilan yang digunakan seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain. Keterampilan interpersonal yang kadang-kadang juga disebut sebagai keterampilan orang atau keterampilan komunikasi. keterampilan interpersonal melibatkan menggunakan keterampilan seperti mendengarkan secara aktif  dan nada suara, mereka termasuk delegasi dan kepemimpinan. Ini adalah seberapa baik Anda berkomunikasi dengan seseorang dan seberapa baik Anda berperilaku atau membawa diri. Juga mereka membantu orang lanjut karir mereka.

Keterampilan interpersonal mengacu pada algoritma mental dan komunikatif diterapkan selama komunikasi sosial dan interaksi untuk mencapai efek tertentu atau hasil. [Klarifikasi diperlukan] Istilah "keterampilan interpersonal" sering digunakan dalam konteks bisnis untuk merujuk pada ukuran kemampuan seseorang untuk beroperasi dalam bisnis organisasi melalui komunikasi dan interaksi sosial. Keterampilan interpersonal adalah bagaimana orang berhubungan satu sama lain.

Sebagai ilustrasi, secara umum dipahami bahwa berkomunikasi menghormati orang lain atau profesional dalam akan memungkinkan seseorang untuk mengurangi konflik dan meningkatkan partisipasi atau bantuan dalam memperoleh informasi atau menyelesaikan tugas. Misalnya, untuk mengganggu seseorang yang saat ini disibukkan dengan tugas untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan segera, disarankan bahwa penggunaan profesional pendekatan hormat dengan bahasa seperti, "Maaf, apakah Anda sibuk? Saya memiliki sebuah hal yang mendesak untuk mendiskusikan dengan Anda jika Anda punya waktu saat ini. " Hal ini memungkinkan profesional penerima untuk membuat penilaian mereka sendiri mengenai pentingnya tugas mereka saat ini dibandingkan masuk ke dalam diskusi dengan rekan mereka. Meskipun umumnya dipahami bahwa mengganggu seseorang dengan permintaan "mendesak" akan sering mengambil prioritas, yang memungkinkan penerima pesan untuk menilai secara independen permintaan dan setuju untuk interaksi lebih lanjut kemungkinan akan menghasilkan interaksi yang lebih berkualitas. Berikut ini jenis heuristik untuk mencapai hasil yang profesional yang lebih baik umumnya menghasilkan seorang profesional menjadi peringkat sebagai salah satu dengan 'keterampilan interpersonal yang baik. " Seringkali evaluasi ini terjadi pada pengaturan formal dan informal.

Memiliki keterampilan interpersonal yang positif meningkatkan produktivitas dalam organisasi karena jumlah konflik berkurang. Dalam situasi informal, memungkinkan komunikasi menjadi mudah dan nyaman. Orang dengan keterampilan interpersonal yang baik umumnya dapat mengendalikan perasaan yang muncul dalam situasi sulit dan merespon dengan tepat, bukannya kewalahan oleh emosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar